"SELAMAT DATANG DI BLOG KUA KECAMATAN SINJAI UTARA"

SELAYANG PANDANG


Assalamu Alaikum Wr. Wb


Dalam era teknologi informasi sekarang ini yang berkembang sangat cepat dan telah merambah ke seluruh aspek kehidupan masyarakat kita, tidak dapat dipungkiri akan pentingnya informasi baik dalam bentuk media cetak ataupun televisi, KUA Kecamatan Sinjai Utara sebagai perpanjangan tangan dari Kementerian Agama Kab. Sinjai dalam lingkup kecamatan sangat diharapkan untuk melaksanakan tugas sebagaian Kantor Kementerian Agama Kab. Sinjai dalam urusan pembinaaan Agama Islam dan membantu pemerintah dalam membangun kehidupan beragama di wilayah Kec. Sinjai Utara.

Dengan adanya situs ini diharapkan dapat lebih mensosialisasikan Kantor Urusan Agama Kec. Sinjai Utara pada masyarakat sehingga kedepannya KUA Kec. Sinjai Utara dapat berkiprah dalam membangun umat sekaligus media untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat menuju pelayanan prima yang diidam-idamkan sebuah lembaga pemerintahan.

Semoga situs ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Wassalamu Alaikum Wr. Wb

Selasa, 05 Juni 2012

ORIENTASI NADZIR WAKAF


Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai pada tanggal 5 Juni 2012 mengadakan orientasi bagi para nadzir wakaf yang bertempat di Aula Kantor Kemenag Kab.Sinjai, kegiatan ini mengambil tema " Dengan Orientasi kita wujudkan nadzir yang profesional dan amanah.
Kepala Seksi Zakat dan Wakaf Kantor Kemenag Kab. Sinjai, Syamsul Alam, S.Ag dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan diadakannya orientasi ini adalah agar ada peningkatan kinerja kenadziran yang profesional dan amanah selain itu agar masalah perwakafan dapat tersosialisasi kepada masyarakat yang lebih luas dan dipahami secara baik dan benar sehingga masyarakat islam termotivasi untuk berwakaf.
Pada Kesempatan tersebut Kepala Kementerian Agama Kab. Sinjai yang diwakili oleh Ka. Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Sinjai, H. Roslan, S.Ag., M.Pd.I mengatakan bahwa diperlukan tiga syarat bagi seorang nadzir yaitu, moral, manajerial dan bisnis. Nadzir sebagai tenaga pengelolah wakaf diharapkan agar tanah wakaf yang ada saat ini bisa produktif untuk membantu masyarakat ekonomi lemah.
Para peserta pada orientasi ini adalah staf KUA, Penyuluh Agama dan Nadzir sebagai pelaksana. Adapun pemateri yang dihadirkan terdiri dari Kementerian Agama Kab. Sinjai, Badan Pertanahan Kab. Sinjai serta dari unsur akademisi. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar