"SELAMAT DATANG DI BLOG KUA KECAMATAN SINJAI UTARA"

SELAYANG PANDANG


Assalamu Alaikum Wr. Wb


Dalam era teknologi informasi sekarang ini yang berkembang sangat cepat dan telah merambah ke seluruh aspek kehidupan masyarakat kita, tidak dapat dipungkiri akan pentingnya informasi baik dalam bentuk media cetak ataupun televisi, KUA Kecamatan Sinjai Utara sebagai perpanjangan tangan dari Kementerian Agama Kab. Sinjai dalam lingkup kecamatan sangat diharapkan untuk melaksanakan tugas sebagaian Kantor Kementerian Agama Kab. Sinjai dalam urusan pembinaaan Agama Islam dan membantu pemerintah dalam membangun kehidupan beragama di wilayah Kec. Sinjai Utara.

Dengan adanya situs ini diharapkan dapat lebih mensosialisasikan Kantor Urusan Agama Kec. Sinjai Utara pada masyarakat sehingga kedepannya KUA Kec. Sinjai Utara dapat berkiprah dalam membangun umat sekaligus media untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat menuju pelayanan prima yang diidam-idamkan sebuah lembaga pemerintahan.

Semoga situs ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Wassalamu Alaikum Wr. Wb

Senin, 10 Januari 2011

KUA Sinjai Utara terletak di Jalan Jendral sudirman No. 6 bersebelahan dengan Kantor Kementerian Agama Kab. Sinjai.

Visi dan Misi

Visi : Terwujudnya keluarga sakinah.
Misi :
  • Meningkatkan pelayanan masyarakat
  • Memberikan pembinaan dan penyuluhan hak suami istri
  • Meningkatkan kesejahteraan masyarakat
Sejarah KUA Sinjai Utara
Pada Awal  berdirinya KUA Kec. Sinjai Utara meliputi Sinjai Utara, Bulupoddo dan Pulau Sembilan, setelah adanya pemekaran kecamatan Bulupoddo dibentuklah KUA Kec. Bulupoddo sehingga daerah Bulupoddo keluar dari wilayah Kec. Sinjai Utara. pada tahun 2003 Kec. Sinjai Utara kembali dimekarkan menjadi dua wilayah yaitu Kec. Sinjai Utara dan Kec. Pulau Sembilan dan pada tahun 2008 terebtnuklah KUA Kec. Pulau Sembilan. Sekarang KUA Kec. Sinjai Utara mewilayahi enam Kelurahan yaitu Biringere, Balangnipa, Lappa, Lamatti Rilau, Alehanuae dan Bongki.
Adapun Prestasi yang telah diukir oleh KUA Kec. Sinjai Utara yaitu pernah menjuarai Lomba KUA Teladan pada Tahun 2001 Tingkat Kabupaten.

Nama-Nama Kepala KUA yang pernah menjabat di KUA Sinjai Utara adalah :
  1. H. ABD. DJAWAD ABU BAKAR (1979-1988)
  2. MUH. NAWIR, BA (1988-1989)
  3. A. SINAR ALAM (1989-1991)
  4. H. UMAR (1991-1994)
  5. H. AHMAD MAJID (1994-1999)
  6. H. ROSLAN, S.Ag (1999-2003)
  7. KAHARUDDIN, BA (2003-2008)
  8. H. ABD. MUIN, S.Ag (2008-2010)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar